Dukung Sektor Pertanian, Tenggarong Seberang Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono.

Kukar, Reviewsatu.com – Memperhatikan pentingnya sektor pertanian, Kecamatan Tenggarong Seberang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sebagai langkah strategis.

Pembangunan ini bertujuan untuk memperlancar akses dan mendukung kegiatan pertanian, termasuk jalan raya dan jalur khusus pertanian.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan agenda utama. “Kami berkomitmen untuk memastikan pembangunan infrastruktur dilaksanakan dengan cepat dan efisien,” ujar Tego.

Dua jalur utama, kata Tego, yaitu jalan provinsi dan kabupaten, menjadi fokus perbaikan yang saat ini berada dalam tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar).

Tego juga menyampaikan bahwa sekitar 70 hingga 80 persen dari proyek infrastruktur yang direncanakan telah terlaksana. Namun, ia mengakui masih ada kekurangan, khususnya dalam hal penerangan jalan.

“Kami telah berinisiatif untuk menambah penerangan jalan, namun masih ada area yang memerlukan peningkatan, terutama di malam hari,” terang Tego.

Selain itu, Tego menandaskan bahwa pembangunan jembatan yang menghubungkan desa-desa merupakan salah satu proyek prioritas. “Proyek pembangunan jembatan ini akan segera kita mulai tahun ini, yang akan dikerjakan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum,” kata Tego.

Dengan berbagai upaya pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung, Kecamatan Tenggarong Seberang berambisi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian, serta memajukan kesejahteraan para petani. (*)