Buka Puasa Bersama di Pendopo, Edi Damansyah Apresiasi Dedikasi Kades Se-Kukar

epala DPMD Kukar, Arianto, saat dimintai keterangan oleh media ini. (Ist)

Tenggarong, Reviewsatu.com – Dalam suasana keakraban, para Kepala Desa (Kades) se-Kutai Kartanegara (Kukar) berkumpul di Pendopo Bupati. Mereka menghadiri acara silaturahmi dan buka bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, Kamis, 14 April 2024.

Tampak Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto. Kegiatan ini menjadi momen penting bagi para pemimpin desa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Edi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Kades dan mengucapkan selamat atas perpanjangan masa kepemimpinan mereka selama dua tahun.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para kepala desa di Kukar. Perpanjangan masa kepemimpinan ini yang telah disahkan oleh pemerintah pusat, diharapkan dapat membawa kesejahteraan yang lebih besar bagi masyarakat dan menyelesaikan program-program yang masih tertunda,” ujar Edi.

Edi juga menekankan harapannya agar penambahan masa jabatan ini dapat menjadi momentum untuk menuntaskan berbagai masalah yang masih ada di desa-desa.

“Dengan adanya penambahan masa jabatan ini, kami berharap para Kades dan Badan Perangkat Desa (BPD) dapat terus bekerja sama dengan sinergi yang kuat untuk membangun desa,” tambahnya.

Arianto, dalam sesi wawancara, menyuarakan harapan yang serupa. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antar Kades dan mempererat kerjasama dalam pembangunan desa.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara para Kades, sehingga pembangunan di Kukar dapat berjalan lebih efektif dan efisien di masa yang akan datang,” tutur Arianto.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan, tetapi juga refleksi dan komitmen bersama untuk memajukan desa-desa di Kukar. Dengan semangat baru dan masa jabatan yang diperpanjang, para Kades di Kukar siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan. (*/bay/adv)