Pembaruan Struktural Baznas dan BWI Samarinda, Andi Harun Pimpin Transformasi

Wali Kota Samarinda, Andi Harun Resmi Lantik Pengurus Baznas dan BWI Kota Samarinda(Yah/Reviewsatu)

Samarinda, reviewsatu.com – Dalam suasana Ramadan yang penuh keberkahan, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, telah memimpin upacara pelantikan pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda untuk periode 2021-2026 dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Samarinda untuk periode 2022-2025.

Acara pelantikan yang berlangsung di Halaman Anjungan Karamumus pada Rabu, 27 Maret 2024, merupakan langkah penting dalam pembaruan struktural kedua lembaga tersebut.

Dalam pidato pelantikannya, Andi Harun menyampaikan kepercayaannya bahwa pengurus yang baru akan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

“Saya yakin bahwa tugas pengabdian ini akan dijalankan dengan kemampuan terbaik, keamanahan, dan tanggung jawab yang tinggi,” ucap Andi Harun.

Ia juga berdoa agar Allah SWT memberikan keberkahan dan kemudahan kepada pengurus baru dalam menjalankan tugas mereka.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang layak atas usaha kita,” harapnya.

Ketua Baznas Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, mengungkapkan bahwa pergantian kepengurusan merupakan langkah strategis untuk penyegaran organisasi, dengan harapan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Pergantian ini diharapkan dapat membawa angin segar dan membantu kita mencapai target yang telah kita rencanakan,” kata Widyasmoro.

Dua pengurus Baznas yang baru, Sumarno dan Sudarno, akan menjabat sebagai wakil ketua bidang pengumpulan dan wakil ketua bidang kesekretariatan dan sumber daya manusia, siap untuk mengemban tugas baru.

Widyasmoro juga menekankan pentingnya zakat sebagai alat pemersatu masyarakat, dimulai dari Samarinda, dengan Andi Harun sebagai pelopor pembayaran zakat pertama di acara ‘Samarinda Berzakat’, yang diikuti oleh para pejabat Pemkot Samarinda.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam zakat dapat menghubungi call center Baznas di nomor 08115546000. Petugas Baznas akan datang langsung ke rumah untuk mengambil zakat dan memberikan tanda terima. Proses selanjutnya akan dilakukan melalui sistem informasi manajemen Baznas dan konfirmasi akan dikirim melalui SMS kepada para muzakki.(Adv/yahDiskominfoSamarinda)