DPMD Kukar Safari Ramadan ke Dua Desa di Loa Kulu, Harap Silaturahmi Pererat Hubungan Pemerintah-Masyarakat

Kukar, reviewsatu.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto kembali mengikuti safari Ramadan bersama Bupati Kukar Edi Damansyah. Kali ini safari bersama Komunitas Happy Jimny Kukar dan Baznas Cabang Kukar, menyelenggarakan Bhakti Sosial di Desa Margahayu dan Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Sabtu (23/3/2024).

Bermodalkan semangat kebersamaan dan mobil off-road, Bupati Kukar menelusuri desa untuk menyalurkan bantuan sembako, menyambut bulan suci dengan tindakan nyata. Kunjungan pertama Bupati adalah ke rumah Ibu Jumi, warga berusia 73 tahun dari Desa Margahayu yang hidup sebatang kara. Rumahnya, yang tercatat dalam program bedah rumah, menjadi saksi kedermawanan yang diberikan.

Edi Damansyah, dengan empati yang mendalam, menyampaikan, “Harapan kami, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan menunjukkan kepedulian Pemkab Kukar kepada warga yang membutuhkan. Manfaat yang diberikanlah yang utama, bukan nilainya.”

Bhakti Sosial berlanjut dengan penyerahan bantuan serupa kepada warga lain dan pemberian kursi roda kepada Surti, warga berusia 80 tahun yang mengalami kelumpuhan.

Kepala DPMD Kukar Arianto yang turut mendampingi turut terharu dengan kegiatan kali ini. Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini cukup menyentuh karena melibatkan banyak pihak untuk terlibat. Arianto pun kembali menegaskan bahwa kegiatan safari Ramadan di sejumlah desa punya banyak manfaat. Bukan hanya silaturahmi, tapi juga menjadi pererat hubungan pemerintah dengan masyarakat.

“Menjalin silaturahmi dengan masyarakat di bulan Ramadan, agar terjalin hubungan harmonis antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga pembangunan bisa saling selaras dan searah,” tutur Arianto. (adv/boy)