Untuk Menyatukan Nilai Sosial dan Spiritual Kecamatan Tenggarong Seberang Akan Geber Safari Ramadan

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono.

Kukar, Reviewsatu.com – Memanfaatkan moment Ramadan tahun ini, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, akan menggelar Safari Ramadan. Kegiatan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan menumbuhkan nilai-nilai spiritual.

Camat Tego Yuwono tampak semangat menjalankan kegiatan tersebut. Katanya, program ini adalah cerminan dari dedikasi pemerintah kecamatan untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan Safari Ramadan, kami ingin memperkokoh ikatan sosial dan spiritual. Kami juga ingin membagikan perkembangan terkini tentang program-program pembangunan yang kami lakukan dan rencana ke depan,” kata Tego.

Acara ini tidak hanya sekedar pertemuan, tetapi juga menjadi wadah bagi warga untuk berbagi momen berbuka puasa. kemudian ada juga tausiyah rohani, dan melaksanakan salat tarawih bersama.

“Kami berharap ini menjadi langkah untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, guna mencapai pembangunan yang merangkul semua pihak,” tambah Tego.

Safari Ramadan ini dijadwalkan akan mengunjungi sebelas desa dari total delapan belas desa di kecamatan tersebut. Dimulai pada Rabu, 20 Maret 2024.

“Kami memilih sebelas desa yang akan dikunjungi tahun ini karena keterbatasan waktu, namun kami berjanji bahwa desa-desa yang belum terjangkau akan menjadi prioritas kami di masa yang akan datang,” jelas Tego.

Berikut adalah agenda Safari Ramadan Kecamatan Tenggarong Seberang:

Rabu, 20 Maret: Berkumpul di Kantor Desa Bhuana Jaya.

Jum’at, 22 Maret: Bersilaturahmi di Musholla Daarul Hijroh, Desa Suka Maju.

Sabtu, 23 Maret: Berdoa bersama di Masjid Jami Nurul Muhajirin, Desa Mulawarman.

Rabu, 27 Maret: Bertafakur di Masjid Al Mujahidin, Desa Embalut.

Jum’at, 29 Maret: Mengaji di Pondok Pesantren Nahdatul Waton, Desa Bangun Rejo.

Sabtu, 30 Maret: Berdzikir di Masjid Nurul Iman, Desa Perjiwa.

Minggu, 31 Maret: Berdiskusi di Gedung Lasqi, Kantor Kecamatan.

Senin, 01 April: Beribadah di Masjid Baitul Anwar, Desa Karang Tunggal.

Rabu, 03 April: Berinteraksi di Masjid Baiturrahman, Desa Loa Lepu.

Jum’at, 05 April: Berbagi di Masjid Al Qomar, Desa Teluk Dalam.

Minggu, 07 April: Bermunajat di Masjid Al Muttaqin, Desa Loa Raya.

Program Safari Ramadan ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan menuju pembangunan yang lebih berkelanjutan dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, sekaligus mempererat hubungan sosial dan spiritual di Kecamatan Tenggarong Seberang. (*/vic/adv)