Sri Puji Astuti Galang Partisipasi Publik untuk Pembangunan Samarinda

Samarinda, reviewsatu.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, menyerukan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kota.

Puji menegaskan bahwa partisipasi masyarakat adalah elemen penting dalam kerjasama antara pemerintah dan warga, yang berperan dalam perencanaan dan realisasi pembangunan yang efektif.

“Kita harus memastikan masyarakat aktif terlibat dalam pembangunan, bukan hanya sebagai penonton,” ucap Puji.

Dia menambahkan bahwa kemajuan yang lebih efisien dapat dicapai dengan partisipasi aktif dari semua pihak.

“Program-program pemerintah yang telah direncanakan sangat membutuhkan dukungan masyarakat, terutama dalam sektor-sektor seperti pengendalian banjir dan peningkatan pendidikan,” kata Puji.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga menekankan bahwa dengan kerjasama, kita dapat menghadapi tantangan seperti banjir, meningkatkan sanitasi, dan menciptakan kesejahteraan melalui pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.

Puji juga menyoroti peran media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi dan mendukung pembangunan di Samarinda.

“Dengan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, termasuk media, kita dapat mewujudkan pembangunan yang berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samarinda,” tuturnya dalam sebuah wawancara. (Adv/DPRDSamarinda)