Podcast DPRD Kukar Bahas Pembangunan Desa Rapak Lambur dan Bendang Raya

Kukar, reviewsatu.com – Podcast Set-DPRD Kukar mengundang Kepala Desa Rapak Lambur, Bendang Raya, dan Ketua Apdesi Kukar untuk meninjau pembangunan desa-desa tersebut. Mereka membicarakan pembangunan infrastruktur, UMKM, dan BUMDes yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan desa.

“Diskusi kita ini dalam rangka untuk mendengarkan perkembangan desa,” kata Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat dikondirmasi awak media, Jumat (3/11/2023).

Rasid mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, seperti pembangunan jalan penghubung dari Desa Bendang Raya menuju Rapak Lambur yang dilakukan Pemkab Kukar. Ia mengatakan, jalan tersebut bisa memudahkan warga yang semula harus melewati Mangkurawang.

“Jalan penghubung itu memang sudah disampaikan jauh-jauh kepada kita, sebab itu menjadi akses utama,” ujarnya.

Rasid juga mengapresiasi BUMDes di Kukar, yang dinilainya cukup maju. Ia mencontohkan BUMDes di Desa Embalut yang memiliki pendapatan yang dikelola sendiri oleh desa untuk meningkatkan ekonomi warga desa.

“Seperti yang di Sungai Payang itu sempat didatangi oleh Menteri Pemberdayaan Desa dulu karena BUMDes yang dikelola itu bagus sekali,” ungkapnya.

Rasid berharap, dengan adanya podcast Set-DPRD Kukar, masyarakat bisa mengetahui perkembangan desa-desa di Kukar. Ia juga berharap, dengan adanya pembangunan desa, kesejahteraan rakyat bisa lebih baik.

“Semoga pembangunan dan kesejahteraan rakyat bisa lebih baik,” pungkasnya. (adv/boy)