Seno Pimpin Rapat Banmus Bahas Silpas OPD

Situasi rapat banmus. (Ist)

Samarinda, reviewsatu.com – Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji memimpin rapat membahas sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) anggaran provinsi.

Dalam pertemuan ini, dua OPD yang terlibat adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas).

Menurut Seno, pembahasan tentang Silpa adalah topik yang relevan dan memerlukan perhatian khusus. Hasil dari rapat Banmus ini akan menjadi bahan diskusi lebih lanjut dalam rapat-rapat Komisi yang akan datang.

“Nanti ada kelanjutannya. Kita akan masukkan di rapat-rapat Komisi. Kita akan undang OPD yang terlibat saat ini PU dan Diknas. Kemungkinan besok atau lusa,” ujar Seno.

Dengan melibatkan OPD dalam diskusi ini, diharapkan dapat mencapai pemahaman yang lebih baik dan solusi yang efektif.

Seno juga menyoroti pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam penyelesaian masalah yang terkait dengan Silpa dan agenda lainnya. Dalam kerjasama antara DPRD Kaltim dan OPD, diharapkan dapat ditemukan solusi yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan penggunaan anggaran yang lebih efisien.

“Kami ingin memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran daerah serta kerja sama yang baik dengan OPD untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. (advdprdkaltim/arf/boy)