Agusriansyah Optimistis Empat Pansus Cepat Rampung

Agusriansyah.

Kutim, reviewsatu.com – Meski tengah disibukan agenda politik, para anggota DPRD Kutim masih sempat merumuskan empat rancangan peraturan daerah (ranperda) yang kini telah di Pansuskan.

Penetapan Pansus tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna tertutup ke 9 masa persidangan ke satu, yang menyepakati pembentukan empat panitia khusus (pansus) terhadap empat rancangan peraturan daerah (ranperda) yang telah di usulkan oleh DPRD Kutai Timur.

Ranperda tersebut yakni, Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Ranperda Tentang penyerahan Prasaranan, Sarana dan Utilitas Pada Kawasan Perumahan, Ranperda Tentang pengarus Utamaan Gender serta Ranperda Tentang Pencegahan dan Penanggualangan HIV dan AID di Wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Di temui usai melaksanakan Paripurna, Ketua Badan Perumusan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kutim, Agusriansyah Menyampaikan bahwa dirinya optimistis ranperda dapat diselesaikan tepat waktu, meski mengingat aktivitas politik sedang mengalami peningkatan pada masa-masa sekarang ini.

Agus beranggapan bahwa empat ranperda tersebut tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembahasan di daerah, hanya saya masih membutuhkan waktu untuk konsultasi di tingkat Provinsi.

“Karena ini pembahasannya tidak terlalu lama, kalau mau dikejar dengan serius, tidak membutuhkan waktu sampai satu bulan, sehingga menurut kita inya Allah ini dapat selesai,” ujarnya, Selasa (17/10/2023)

Lanjut Agusriansyah menerangkan bahwa diantara empat ranperda yang telah di Pansuskan tersebut ada dua ranperda yang menjadi perhatian serius DPRD Kutai Timur.

“Dari empat ranperda yang sudah kita SK kan kepengurusan Pansusnya, paling tidak ada dua Perda yang memang harus diselesaikan karena memang karean ada beberpa persyaratan yang sudah membatasi, diantaranya adalah tentang pajak daerah dan retribusi, termasuk tentang penyerahan prasarana dan sarana utilitas umum dalam Kawasan perumahan,” tutupnya. (adv/boy)

Post View : 234