PSI Kaltim: Presiden yang Melanjutkan IKN Pasti Didukung

PSI
Ketua DPW PSI Kaltim Decky Samuel (kemeja putih) saat menjadi narasumber Good Times. (Ari Pangalis)

Samarinda, reviewsatu.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaltim menegaskan akan memilih presiden yang mendukung keberlanjutan Ibu Kota Negara (IKN). Hal demikian disampaikan Ketua DPW PSI Kaltim Decky Samuel.

“PSI dukung IKN dan capres yang tegas mau lanjutkan IKN. Itu bagi kami sangat fundamental,” tegas Decky saat menjadi narasumber Good Time, Kamis (13/9/2023).

Decky juga menuturkan kalau sebelumnya ia pernah menyampaikan masukkan ke Komisi III DPR RI dan pansus IKN di Jakarta, terkait dengan pembangunan di IKN pada 2021 silam. Itu ia lakukan sebelum menjabat sebagai ketua partai.

“Kualat kalau tidak dukung IKN,” singgungnya.

Meski mendukung Decky juga menyebut pemerintah daerah dan pusat tetap berkewajiban menyiapkan SDM. Ia berharap pembangunan di Kaltim sebagai provinsi penyangga IKN juga harus diperhatikan alias merata. Bahkan Decky menyebut dalam tes rekrutmen pegawai di IKN, hanya sedikit atau bahkan tidak ada yang masuk dari Kaltim.

“Bukan karena kita kurang pintar, tapi karena tidak ada fasilitas saja,” singgungnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Biro Kepemudaan PSI Kaltim Michael William Sitorus. Mau tidak mau katanya semua pihak harus memersiapkan diri menghadapi IKN. Salah satunya kualitas SDM terutama anak muda.
“Yang akan jajaki nanti harusnya adalah anak muda, makanya kami harus menang. Karena PSI akan siapkan dan dorong SDM anak muda songsong IKN,” sebut William. (boy)