1.219 Lowongan Pekerjaan Terbuka Untuk Pencari Kerja di Samarinda

lowongan
Suasana para pencari kerja di bursa lapangan pekerjaan yang diadakan di Mal Samarinda Square. (Salasmita)

Samarinda, reviewsatu.com – Dinas tenaga kerja (Disnaker) Samarinda mengadakan pameran bursa kerja selama dua hari dengan menggandeng 52 perusahaan. 1.219 lowongan terbuka lebar untuk para pencari kerja.

Kegiatan ini berlangsung di Mal Samarinda Square sejak Selasa (4/7/2023) hingga Rabu (5/7/2023). Wahyono menyebut kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Pemkot Samarinda. Sebagai upaya membantu pencari kerja yang ada di Kota Tepian.

“Ini sebagai upaya Pemkot, dalam rangka mengatasi banyaknya pencari kerja yang ada di Samarinda, bisa dilihat dari banyaknya jumlah pencari kerja yang hadir ini,” ujarnya.

Ia katakan 52 perusahaan yang terlibat terdiri terdiir dari berbagi sektor. Di antaranya sektor perdagangan, jasa, perbankan, pertambangan, pendidikan, hingga perkebunan. Adapun jumlah lowongan sebanyak 1.219. Wahyono pun menargetkan semua lowongan bisa terpenuhi para bursa kerja yang seyogyanya berakhir hari ini.

“Rupanya perusahaan juga sangat antusias mencari pencari kerja, ada 52 perusahaan, ya kira-kira hampir semua sektor terwakili,” ucapnya

Angelina, Salah satu pencari kerja yang hadir pada kegiatan ini turut membagikan tanggapannya terkait kegiatan ini, ia mengaku bahwa ia pertama kalinya mengikuti kegiatan pameran bursa kerja.

“Baru pertama kali cari kerja, karena baru lulus juga” ujar perempuan 23 tahun tersebut.

Angelina juga mengatakan bahwa ia datang di hari pertama untuk melihat-lihat terlebih dahulu, baru kemudian memutuskan perusahaan mana yang akan dituju untuk melamar pekerjaan pada esok hari.

“Hari ini baru melihat-lihat, kalau saya tertarik di bidang administrasi” tambahnya.

Sesuai dengan upaya Disnaker, Angelina merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan ini untuk mencari perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. “Bagus, dengan adanya ini (pameran bursa kerja) sangat membantu, apalagi bagi orang yang mencari pekerjaan seperti kami,” tutupnya. (asa/boy)

Pewarta: Salasmita.