Dispar Menggelar Ajang ATWI untuk Pengelola Wisata di Kukar

Foto : Kadispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Kukar, reivewsatu.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) membuka peluang bagi pengelola objek wisata untuk mengikuti ajang Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI).

ATWI sendiri merupakan bentuk penghargaan dari Dispar Kukar untuk para pengelola wisata di Kukar sebagai ajang penghargaan tempat wisata bergengsi khas Kukar, dengan tujuan untuk mengapresiasi para pengelola wisata.

Jika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mempunyai penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Maka dari itu Dispar Kukar membuat ATWI. Hal ini sebagai ajang penghargaan tempat wisata bergengsi khas Kukar.

Menurut Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, ATWI ini diadakan sebagai dukungan untuk memotivasi para pengelola wisata di Kukar dalam mengelola tempat wisata mereka.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk memotivasi para pengelola wisata di Kukar dalam mengelola tempat wisata mereka,” ucap Slamet.

Pendaftarannya sendiri disebutkan Slamet, dilakukan secara online, mulai tanggal 1 Juni hingga 20 Agustus mendatang.

“Ini penilaiannya pada Oktober atau November mendatang, akan diberikan hadiah dan juga uang pembinaan untuk peraih anugerah terbaik. Kami harap ada banyak pengelola wisata yang mendaftar sehingga dapat menarik kawan-kawan yang lain,” pungkasnya.(adv/jat)