Hadi Mulyadi Pilih Nyaleg DPR RI di 2024, Ini Alasannya…

Hadi Mulyadi. (net)

Samarinda, reviewsatu.com – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengaku akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gelora pada Februari 2024 nanti.

Itu disampaikan Hadi Mulyadi ketika Podcast Good Times di Rumah Disway Kaltim di Jalan Gatot Subroto Gang 14, Samarinda, Senin (30/01/2023).

Sebagai ketua DPW Partai Gelora Kaltim, Hadi Mulyadi merasa menjadi tanggungjawabnya untuk mengejar target partai. Yakni meraih tiga kursi di DPR RI. Tentunya, dengan ketokohan dan posisinya saat ini sebagai Wagub Kaltim peluang meraih kursi di DPR RI sangat terbuka lebar.

“Ya, mudah-mudahan saja. Tapi tetap kita harus berikhtiyar,” katanya.

Selain menargetkan tiga kursi di DPR RI, Hadi Mulyadi juga mempersiapkan partainya untuk meraih posisi pada ajang pemilihan legislatif di daerah. Proyeksinya, partai binaan Anis Matta itu dapat masuk tiga besar peraih kursi terbanyak di Kalimantan Timur.

“Saat ini kita sudah punya DPC di semua kabupaten/kota di Kaltim. Termasuk Kubar dan Mahulu”.

Bagaimana dengan Pemilihan Gubernur Kaltim, apa tidak ada rencana maju lagi?

Menurutnya, justru pileg ini menjadi pra kondisi atau pemanasan sebelum pemilihan kepala daerah. Tentu Hadi juga berencana maju kembali di Pilgub 2024 mendatang sebagai petahana. “Ada rentang waktu. pileg kan Februari 2024, sementara Pilgub itu sekitar bulan Oktober 2024,” jelasnya. (dah)