Jalur Poros Samarinda-Balikapan Rawan, Sehari Dua Kecelakaan

samarinda kecelakaan
Kecelakaan antara driver ojol dengan bus karyawan di KM 14, Loa Janan, Kukar. (ist info Samarinda)

Samarinda, reviewsatu.com – Jalur poros Samarinda-Balikpapan makin tidak aman bagi pengendara. Pasalnya, tidak sampai sejam sudah dua kecelakaan terjadi.

Kejadian pertama terjadi Minggu (15/1/2023) kemarin sekitar pukul 17.30 Wita. Seorang pengendara sepeda motor bertabrakan dengan mobil jenis Avanza hitam di Kilometer 23 Loa Janan, Kukar. Dua kendaraan tersebut bertabrakan di sebuah persimpangan. Jalanan yang ditandai dengan marka garis membujur ternyata basah akibat hujan. Kondisi mobil rusak di bagian depan sebelah kanan.

“Korban sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujar seorang saksi yang enggan disebutkan namanya.

Pengendara motor yang menggunakan baju biru tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeis di Jalan H. A. M. Rifaddin, Harapan Baru untuk mendapatkan pertolongan.

Di hari yang sama, seorang driver ojek online (ojol) juga menjadi korban keganasan jalan poros Samarinda – Balikapapan, di kilometer 14 Loa Janan, perbatasan Samarinda-Kukar. Waktunya pun berbarengan yakni sekitar pukul 17.30 Wita. Driver ojol tersebut harus bertabrakan dengan bus pengangkut karyawan.

Motor yang dikendarai justru masuk ke kolong bagian depan bus. Alhasil, bagian bawah bus tersebut mengalami kerusakan. Akibat kejadian tersebut, pengendara motor yang mengenakan jaket hitam dan celana krem tersebut mengalami luka di bagian hidung dan bibir sehingga mengeluarkan darah.

Menurut keterangan saksi yang enggan disebut namanya, sesaat setelah kejadian pengendara motor tersebut juga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeis di Jalan H. A. M. Rifaddin, Harapan Baru. (dey/boy)