Diduga Enggak Kuat Nahan Ilmu Gaib, Pemuda Samarinda Ini Kesurupan di Jalan Saat Tengah Malam

suryanata
Tangkapan layar warga Jalan P Suryanata saat LA mulai kesurupan di jalan. (ist)

Samarinda, reviewsatu.com – Seorang pria berinisia LA (22) menghebohkan warga RT 29 Jalan P Suryanata, Air Putih, Senin, Samarinda Ulu (16/1/2023) dini hari tadi. Ia diduga kesurupan hingga membuat polisi dan warga sekitar turun tangan.

Informasi tersebut pun sempat viral di media social lewat akun facebook Kitchen Set Samarinda. “Ceritanya kerasukan, Jalan Suryanata rame coy, kerasukan macan di tengah jalan. Nunggu kerasukan burung wallet aja lah, sapa tau liurnya bisa jual mahal. Stanby 1 mobil patrol polisi, 3 mobil ambulans, yang diurus 1 orang,” tulis akun tersebut.  

Kapolsek Samarinda Ulu Kompol Kustiana pun menjelaskan kejadian yang menggemparkan sosial media tersebut.

“Ini sudah terjadi beberapa kali (kesurupan, red),” ujar Kustiana saat dikonfirmasi, Senin (16/1/2023_) siang.  

Awalnya LA (22) berniat mendatangi sang istri berinisial NK (22) yang saat itu tengah bekerja di salah satu coffee shop di kawasan Air Putih, Kamis (15/1/2023) sekitar pukul 19.30 WITA. Namun LA malah datang dengan gelagat aneh tidak seperti biasanya. Sang istri yang mengetahui hal tersebut kaget. Dia menghubungi kakaknya untuk meminta pertolongan. Akhirnya LA di bawa ke sebuah rumah kos di sekitar situ. Pukul 22.30 Wita setelah NK pulang dari tempat kerjanya, LA mulai mengamuk dan mengundang warga yang penasaran untuk datang.  

“Dia teriak-teriak begitu, sepertinya lagi belajar sebuah ilmu gitu tapi enggak kuat” terang Kustiana.

LA pun langsung dibawa malam itu ke rumah keluarganya di Sepaku, PPU. Sayang pihak kepolisian belum bisa memastikan mengenai kondisi terkini dari LA. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus mengenai ada tidaknya tindak pidana pada peristiwa malam itu. (dey/boy)