Peringati Hari Pahlawan ke-77, Bupati Kukar Berikan Bantuan kepada Janda Veteran

Kukar, reviewsatu.com – Memperingati Hari Pahlawan ke-77, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Forkopimda, dan TNI-Polri mengikuti upacara penghormatan di Halaman Kantor Bupati Kukar, Kamis (10/11/2022).

Usai mengikuti upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan terdahulu, Edi menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada para janda veteran.

Membacakan pidato Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Edi mengatakan bahwa Hari Pahlawan mengingatkan kembali perjuangan para Pahlawan. Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para pahlawan telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada semua beragam nilai untuk ditiru,” ungkapnya.

Edi juga mengajak generasi muda Kukar bekerjasama bergotong royong membangun Kukar lebih baik lagi, membangun masyarakat Kukar sesuai dengan pesan Menteri Sosial RI. Terutama bagi generasi muda agar bisa teladani semangat perjuangan para pahlawan.

“Generasi kita sekaranglah yang menjadi pahlawan pejuang untuk bekerja dengan banyaknya tantangan khususnya di Kukar seperti kondisi alam, fenomena alam, sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, kebakaran hutan, hal – hal seperti itu kita lebih mempersiapkan diri untuk terus semangat dan terus berkobar tidak ada kata menyerah sekali merdeka tetap merdeka,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)