BKPAKSI Minta Bupati Fokuskan Pendidikan Alquran

alquran

Kukar, reviewsatu.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terima kunjungan dari Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kukar di Ruangan Rapat Pandopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (7/11) sore kemarin.

Ketua BKPAKSI, Mukhtar menyebutkan bahwa tujuan kunjungan itu yakni guna bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Bupati Kukar. Dalam rangka persiapan pengukuhan Pengurus Daerah BKPAKSI Kukar.

“Karena setelah dilaksanakan Musyawarah Daerah(Musda) pada Juni 2022 yang lalu sudah terbentuk kepengurusan yang baru BKPAKSI Kabupaten Kukar untuk masa bakti tahun 2022-2027,” ucapnya.

Dirinya juga menguraikan bahwa di dalam program BKPAKSI Kukar sudah melaksanakan kegiatan sejak awal tahun 2022. Pihaknya juga meminta Bupati Kukar agar dapat memfokuskan pendidikan Alquran.

“Salah satunya, penguatan di bidang Organisasi karena mengingat Kabupaten Kukar ada 20 kecamatan, maka dari itu kami telah membentuk Forum Alquran Keluarga Sakinah Indonesia (FAKSI) di 11 kecamatan, dan 9 kecamatan lainnya menyusul,” ungkapnya.

Sementara, Edi Damansyah meminta, jika nantinya telah dikukuhkan Pengurus Daerah BKPAKSI maka harus fokus dengan tugas-tugasnya.

Untuk pengukuhannya sendiri, Edi meminta kepada Asisten I untuk secepatnya mengatur dan menjadwalkan acara pelantikan BKPAKSI

“Apakah ke pendidikan Al qurannya atau keluarga sakinahnya. Dan Makanya saya minta fokuskan dulu salah satunya, yakni Pendidikan Alqurannya,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)