Bupati Resmikan Program Komunitas Belajar Pintar

bupati

Kukar, reviewsatu.com – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah secara resmi luncurkan program Komunitas Belajar Pintar Kukar Idaman, Sabtu (29/10/2022). Edi mengaku sangat mengapresiasi inovasi pelayanan pendidikan tersebut.

“Perubahan ini adalah satu hal yang tidak mudah, hal yang sulit tapi bisa kita lakukan,” ucapnya.

“Perubahan yang selalu saya ingatkan adalah dan harapkan perubahan pola pikir dan perubahan budaya kerja,” sambungnya.

Edi menerangkan bahwa program tersebut merupakan visi dan misi Kukar Idaman dan sudah ada dalam peraturan Permendikbudristek RI No 32 tahun 2022.

“Sekarang saatnya kita bekerja bersama jangan sendiri sendiri, hari ini adalah hari kolaborasi untuk kita bekerja bersama,” tutupnya.

Terpisah, Kadisdik Kukar, Thauhid Afrilian Noor menyebutkan bahwa, komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman ini adalah sekelompok guru tenaga kependidikan dan pendidik lainnya. Yang memiliki semangat dan kepedulian terhadap transformasi pembelajaran melalui interaksi secara rutin dalam wadah dimana mereka berpartisipasi aktif.

“Melalui pemanfaatan Komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman diharapkan guru dan peserta didik dapat menentukan sendìri tujuan belajar, mengkontruksi pengetahuan, kolaborasi, komunikasi, pemanfaatan TIK dan penyelesaian masalah dan inovasi,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)