Gudang Buku UINSI Samarinda Terbakar, Diduga Gara-Gara Ini

UINSI
Kondisi UINSI saat kebakaran berlangsung (Sumber Foto: Istimewa).

Samarinda, reviewsatu.com – Warga kawasan Jalan HAM Rifaddin, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, hari ini (6/10/2022) dihebohkan dengan terbakarnya Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI).

Ketua Relawan Tim Reaksi Cepat – Info Taruna Samarinda (TRC-ITS), Joko Iswanto saat dikonfirmasi membenarkan hal demikian.

“Yang terbakar di UINSI adalah gudang buku,” kata Joko Iswanto.

“Diterimanya informasi kebakaran ini sekitar Pukul 09.45 Wita,” lanjutnya.

Ppetugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda gerap cepat. Dibantu relawan zona Samarinda Seberang melakukan penjinakan terhadap kobaran api yang melahap gudang buku di kampus UINSI Samarinda.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Pria yang kerap disapa Jokis itu mengatakan dugaan sementara adalah korsleting listrik. Namun, untuk penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Samarinda Seberang.

“Alhamdulillah atas peristiwa ini negatif adanya korban luka maupun jiwa baik dari mahasiswa maupun dosen,” ungkap Jokis.

Selain itu, Jokis membeberkan bahwa kendala dalam melakukan pemadaman adalah titik air yang terbatas. Namun demikian, sekitar Pukul 10.45 Wita jajaran Disdamkar dan relawan berhasil memadamkan api dengan durasi waktu kurang lebih satu jam. (db/boy)