Rendi Solihin Gelar Open House di Rumah Pribadinya di Samboja Kuala

Kukar, Reviewsatu.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menjadikan momentum Idul Fitri 1445 Hijriah untuk menyapa langsung segala lapisan masyarakat di pesisir Kukar.

Rendi Solihin kembali menggelar open house di rumah pribadinya yang terletak di Samboja Kuala, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ratusan tamu hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk Camat Samboja Barat, Burhanuddin.

Tak hanya itu, masyarakat setempat juga hadir untuk bersilaturahmi dengan pemimpin Kabupaten Kutai Kartanegara itu.

Mereka disuguhkan makanan prasmanan dengan berbagai menu. Mulai dari buras, coto makassar, hingga makanan ringan berupa kue-kue kering khas hari raya dan minuman segar.

“Saya harap momentum hari raya ini bisa lebih lagi mempererat tali persaudaraan dan kekompakan warga Kutai Kartanegara,” kata Rendi Solihin, Kamis (11/4/2024).

Ia menyebutkan, ini merupakan hari kedua dirinya bersama istri (Fetty Puja Amelia Rendi Solihin) mengundang dan menyapa langsung masyarakat di rumah jabatan maupun rumah pribadinya.

Rendi Solihin berharap momentum lebaran ini semakin mempererat tali persaudaraan, bukan hanya sesama umat muslim tapi seluruh umat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Keberagaman agama budaya dan agama yang diberikan Allah itu adalah anugerah, maka silaturahmi itu harus tetap terjaga,” ujarnya.

Rendi Solihin juga berharap momentum Lebaran menjadi energi membangun negeri agar lebih baik, terutama untuk Kutai Kartanegara yang tengah bersiap menyongsong pemindahan Ibu Kota Nusantara.

“Maka kita harus menggambarkan situasi yang kondusif, karena Kutai Kartanegara itu menjadi salah satu mitra seiring berpindahnya ibu kota di Kalimantan Timur,” terangnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat bisa mengambil hikmah dari indahnya Ramadan. Di penghujung acara, Rendi atas nama Pemkab Kukar maupun pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi seluruh umat muslim di Kutai Kartanegara.

“Meskipun Ramadan telah usai, bertaqwa kepada Allah SWT tetap harus ditingkatkan. Saya mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Idulfitri di tahun yang akan datang,” harapnya (*)