Kelurahan Baru Ajukan Pembangunan Kantor Anyar Demi Kenyamanan Pelayanan

Lurah Baru, Bayu Ramanda Bani Nugraha.

Kukar, reviewsatu.com – Inisiatif pembangunan kantor kelurahan yang baru di Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, menjanjikan peningkatan signifikan dalam pelayanan publik. Rencana ini ditargetkan untuk tahun anggaran 2025, merupakan langkah maju yang diharapkan oleh warga.

Bayu Ramanda Bani Nugraha, pemimpin Kelurahan Baru, telah mengajukan proposal pembangunan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara. “Kami bertekad untuk menyediakan layanan prima dengan fasilitas yang memadai. Kantor yang kami miliki saat ini sudah tua dan tidak lagi memenuhi standar yang kami harapkan,” tutur Bayu.

Kantor kelurahan saat ini, yang berstruktur kayu, telah berusia puluhan tahun dan sudah tidak layak pakai. “Kami ingin menggantinya dengan bangunan yang lebih modern yang dapat mewakili identitas kami. Kami berharap pembangunan kantor baru ini dapat segera terwujud,” ujar Bayu.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahunan telah menjadikan proposal ini sebagai salah satu topik utama. Meskipun demikian, karena prioritas pemerintah daerah sebelumnya adalah penanganan banjir, rencana pembangunan kantor belum dapat direalisasikan.

Lokasi yang dipilih untuk kantor baru ini berada di posisi strategis, dekat dengan SMKN 2 Tenggarong, yang memudahkan warga untuk mengaksesnya. “Kami optimis, dengan dukungan pemerintah, kantor baru ini akan segera terwujud,” kata Bayu dengan penuh harapan.

Komunitas setempat sangat mendukung inisiatif ini, dan Bayu berambisi untuk melihat kantor baru beroperasi di tahun mendatang. “Kami menargetkan kantor baru ini dapat kami manfaatkan tahun depan,” ucap Bayu dengan semangat. Kelurahan Baru bersiap untuk memasuki era baru dengan layanan publik yang lebih efisien dan efektif. (adv)