Upaya Samarinda Menghadapi Balap Liar, Kebijakan Baru dari Joha Fajal

Samarinda, reviewsatu.com – Dalam rangka menanggulangi masalah balap liar yang kerap terjadi, Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal, menekankan pentingnya langkah-langkah baru dan efektif.

“Kita harus menghadapi balap liar ini dengan serius, karena ini bukan hanya soal ketertiban, tetapi juga tentang keselamatan warga,” kata Joha.

Joha mendesak pihak berwenang untuk mengimplementasikan strategi penindakan yang lebih kuat dan konsisten untuk mengurangi dan mencegah aksi balap liar.

“Langkah-langkah penegakan hukum yang lebih efektif diperlukan untuk menangani fenomena ini,” ujarnya.

Sebagai anggota dari Partai NasDem, Joha juga menyoroti peran orang tua dalam mengedukasi dan mengawasi anak-anak mereka untuk menghindari perilaku berisiko seperti balap liar.

“Orang tua memiliki peran penting dalam mencegah anak-anak terlibat dalam aktivitas berbahaya,” tambahnya.

Joha mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya penanganan balap liar, menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan keluarga adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman.

“Dengan upaya bersama, kita dapat mengatasi masalah ini dan menjaga keamanan di jalan raya,” tutup Joha. (adv/DPRDSamarinda)