Samarinda Fokus pada Peningkatan Infrastruktur Jalan untuk Mendorong Pariwisata

Samarinda, reviewsatu.com – Fahruddin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda dari Partai Golkar, menyoroti pentingnya memperbaiki infrastruktur jalan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata di kota. Aksesibilitas, menurutnya, adalah faktor penting dalam promosi pariwisata.

“Tanpa akses jalan yang memadai, bahkan destinasi terindah pun bisa kehilangan pesonanya,” kata Fahruddin. “Kami mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung, dan kondisi jalan yang buruk dapat menjadi hambatan besar.”

Fahruddin menegaskan bahwa pariwisata adalah salah satu pilar utama pendapatan daerah dan harus didukung dengan fasilitas yang lebih baik.

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkan potensi pariwisata di Samarinda agar berdampak besar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya.

Oleh karena itu, ia mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda untuk menjadikan perbaikan jalan sebagai prioritas, terutama yang menuju lokasi wisata, sebagai bagian dari strategi pengembangan pariwisata.

“Diharapkan Dinas PUPR dapat segera bertindak untuk memperbaiki jalan yang rusak, khususnya yang mengarah ke tempat-tempat wisata,” ujar Fahruddin, menekankan urgensi perbaikan tersebut. (Adv/DPRDSamarinda)