Inisiatif Digitalisasi UMKM Samarinda, Langkah Maju Menuju Pemasaran Modern

Samarinda, reviewsatu.com – Laila Fatihah, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, menyerukan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar tidak tertinggal dalam arus modernisasi, terutama dalam aspek pemasaran.

Laila menekankan pentingnya inovasi dalam strategi pemasaran, pelaku UMKM perlu meningkatkan kreatifitasnya dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan melalui platform online.

“Para pelaku UMKM harus menguasai teknologi untuk memasarkan produknya. Tidak hanya di pasar tradisional, namun juga di ranah digital,” katanya.

Ia berpendapat bahwa peningkatan fokus pada strategi digital akan memberikan dampak signifikan terhadap visibilitas UMKM Samarinda, memperluas jangkauan mereka hingga ke tingkat nasional.

“Pemerintah telah berkomitmen untuk mendukung UMKM dengan memperkenalkan mereka ke masyarakat luas melalui berbagai kegiatan, termasuk pameran,” ungkap Laila.

Dengan adanya dukungan pemerintah dan partisipasi aktif UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital, diharapkan akan terjadi percepatan dalam pertumbuhan UMKM di Samarinda, sehingga mereka dapat bersaing di era digital. (Adv/DPRDSamarinda)