Optimalisasi Kesejahteraan Guru, Prioritas Baru Perda Pendidikan Samarinda

Samarinda, reviewsatu.com – Sani Bin Husain, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, menyerukan revisi Perda Pendidikan yang menekankan pada peningkatan kesejahteraan guru di sekolah-sekolah Samarinda. Sani menggarisbawahi pentingnya peran guru dalam sistem pendidikan dan mendesak pemerintah untuk menjadikan kesejahteraan mereka sebagai prioritas.

“Kesejahteraan guru merupakan pilar penting dari sistem pendidikan kita, dan kami bertekad untuk memastikan pemerintah menjamin hal tersebut,” ucap Sani.

Revisi yang diusulkan oleh Sani bertujuan untuk memastikan guru mendapat gaji yang adil dan tunjangan yang memadai, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan hasil belajar siswa.

“Kami ingin guru-guru kita fokus sepenuhnya pada tugas mengajar mereka, yang akan berdampak positif pada prestasi siswa,” lanjut Sani.

Sani juga mendesak Disdikbud Samarinda untuk lebih transparan dalam penggunaan anggaran pendidikan, agar dana tersebut dapat efektif dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan standar pendidikan.

“Sebagai bagian dari Komisi IV DPRD Samarinda, kami akan memastikan bahwa revisi Perda Pendidikan ini benar-benar mendukung kesejahteraan guru dan perkembangan pendidikan di Samarinda,” pungkasnya. (Adv/DPRDSamarinda)