Mendukung Guru Sekolah Swasta: Inisiatif Baru di Raperda Pendidikan Samarinda

Samarinda, reviewsatu.com – Damayanti, anggota terkemuka Komisi IV DPRD Kota Samarinda, telah menyerukan kepada pemerintah kota agar memberikan perhatian khusus pada insentif untuk guru-guru di sekolah swasta.

Damayanti mengungkapkan bahwa saat ini, insentif yang diberikan kepada guru-guru sekolah swasta tidak mencerminkan jumlah siswa yang mereka ajar.

“Kita perlu memfokuskan upaya kita pada peningkatan insentif guru di sekolah swasta, yang sering kali tidak mencukupi dan bahkan terkadang dikurangi. Ini harus menjadi fokus utama kita,” kata Damayanti.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa, Damayanti menegaskan bahwa peran sekolah swasta dalam mendidik generasi muda Samarinda sama pentingnya dengan sekolah negeri dan memerlukan perlakuan yang setara.

“Sekolah swasta harus merasa termasuk dalam sistem pendidikan kita, karena mereka memiliki peran penting dalam membentuk masa depan Samarinda,” ujarnya.

Damayanti mendesak agar isu ini diperhatikan dalam revisi Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan yang sedang dilakukan.

“Kami berharap dengan memasukkan perbaikan ini ke dalam Perda, sekolah swasta yang berisiko tutup akan mendapatkan penghargaan dan dukungan yang layak dari pemerintah,” pungkas Damayanti. (ADV/DPRDSamarinda)