Kepala DPMD Kukar: Posyandu Bunga Lada Wujud Revolusi Layanan Kesehatan

Kukar, reviewsatu.com – Sebuah terobosan dalam layanan kesehatan masyarakat telah diresmikan di Desa Tanah Datar, Kutai Kartanegara. Bupati Kukar, Edi Damansyah, bersama Ketua PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, mengukuhkan Posyandu Bunga Lada sebagai simbol kemajuan pada Kamis (18/01/2024). Acara ini merupakan bagian dari program revitalisasi posyandu yang gencar dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kehadiran pejabat tinggi seperti Arianto, S.Sos., M.Si, Kepala DPMD Kukar, dan stafnya, menandakan pentingnya acara ini. Tak ketinggalan, OPD lain, Tim PKK Kabupaten Kukar, Tim PKK Tanah Datar, dan para kader Posyandu turut serta dalam peresmian yang penuh makna ini.

Bupati Edi Damansyah menegaskan bahwa Posyandu Bunga Lada dibangun untuk memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan, dan siap untuk menjalankan operasionalnya secara optimal. “Kami telah memasuki era baru dengan digitalisasi proses penimbangan bayi, yang akan mempermudah dan meningkatkan akurasi data kesehatan,” ujar Edi.

Lebih lanjut, Bupati Edi mengajak generasi muda untuk ambil bagian dalam evolusi posyandu. “Kami mengharapkan penguatan posyandu, baik dari segi fisik maupun regenerasi SDM,” imbuhnya.

Dengan diresmikannya Posyandu Bunga Lada, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menunjukkan komitmennya untuk terus memperkuat infrastruktur kesehatan. Inisiatif ini diharapkan menjadi contoh bagi pengembangan posyandu lain dan meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. (adv/boy)