Sangatta Mulai Macet, Kinerja Perbaikan Jalan Dipertanyakan

Kutim, reviewsatu.com – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Dr Novel Tyty Paembonan mulai mengeluhkan kemacetan di Kota Sangatta yang akhir-akhir ini kian terasa.
Menurutnya, satu yang perlu diperhatikan adalah kemacetan yang sering terjadi di persimpangan perumahan KPC, yang disebabkan banyaknya pedagang.
“Yang di lampu merah sebelah kiri boleh langsung, yang sampingnya dihentikan, akhirnya yang mau ke kiri kena macet karena orang parkir belanja,” ungkap Novel, saat ditemui di kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi Kawasan Pusat Perkantoran, Senin (27/11/2023).
Selain itu, ia menambahkan bahwa urgensi perbaikan pada persimpangan tersebut mendapatkan protes dari masyarakat yang berlokasi dekat persimpangan KPC.
“Jangan sampai ada unjuk rasa dari masyarakat baru pemerintah bergerak. Harusnya pemerintah konsisten, termasuk di persimpangan lampu merah,” tambahnya.
Pun ia meminta agar dinas terkait menggunakan anggaran yang dimiliki dapat dialokasikan untuk kepentingan perbaikan jalan.
“Kalau punya anggaran, coba diberdayakan. Sekarang banyak pekerjaan proyek pemerintah, masa tidak bisa menjadi peluang bagi pertumbuhan sektor pertukangan. Pemerintah harus memiliki tanggung jawab terhadap warga,” pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View : 324