Fraksi Gerindra Kukar Minta Program Pengentasan Kemiskinan Bersih dari Kepentingan Lain

Anggota DPRD Kukar dari Fraksi Gerindra, Sopan Sopian, sampaikan pandangan umum dari fraksinya.

Kukar, reviewsatu.com – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) meminta Pemkab Kukar untuk menyusun program pengentasan kemiskinan yang bersih dari kepentingan lain.

Dalam pandangan umumnya terhadap Raperda APBD Kukar 2024, Fraksi Gerindra menyampaikan melalu Anggota DPRD Kukar dari Fraksi Gerindra, Sopan Sopian.

“Bahwa program pengentasan kemiskinan harus menjadi prioritas dalam penyusunan APBD 2024,” tegas Sopian.

Fraksi Gerindra menilai bahwa program pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara serius dan tidak boleh disisipi dengan kepentingan lain.

“Hal ini penting agar program tersebut dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran,” ujarnya.

Fraksi Gerindra juga meminta Pemkab Kukar untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk program pengentasan kemiskinan. Anggaran tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti pembangunan infrastruktur, pemberian bantuan sosial, dan pelatihan keterampilan.

Selain program pengentasan kemiskinan, Fraksi Gerindra juga menyoroti sejumlah hal lain dalam penyusunan APBD 2024. Fraksi Gerindra meminta Pemkab Kukar untuk mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan, terutama dalam bidang infrastruktur dan olahraga.

“Kami berharap pandangan umumnya dapat menjadi acuan bagi Pemkab Kukar dalam menyusun dan melaksanakan APBD 2024. APBD 2024 harus dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar secara merata,” pungkasnya. (adv/boy)