Syarifuddin Salurkan Bantuan untuk Petani, Nelayan, dan Warga Miskin di Kukar

Kukar, reviewsatu.com – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Syarifuddin turut serta mengalokasikan bantuan untuk petani, nelayan, dan warga miskin. Bantuan ini bersifat stimulan. Harapannya, bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Kita perjuangkan anggaran untuk masyarakat Kukar,” kata Syarifuddin, Kamis (16/11/2023).

Syarifuddin menjelaskan, langkah ini menjadi bagian dari tugas eksekutif dan legislatif, terutama untuk membantu perekonomian dan mengentaskan kemiskinan melalui bantuan yang disalurkan lewat APBD Kukar.

“Bantuan ini, seperti nelayan dapat alat tangkap, pertanian dapat subsidi pupuk. Dengan bantuan tersebut membantu perekonomian masyarakat dalam bekerja,” ujarnya.

Syarifuddin mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa menaikkan taraf hidup masyarakat menengah ke bawah. Langkah ini juga sebagian bagian dari usaha mempersiapkan Kukar sebagai lumbung pangan IKN Nusantara.

“Kukar memiliki potensi besar di sektor pertanian dan perikanan. Dengan adanya bantuan, kita harapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen dan tangkapan,” tuturnya.

Syarifuddin juga mengatakan, bantuan ini bisa membantu keberlangsungan hidup masyarakat lewat dukungan sarana dan prasarana. Ia juga mengatakan, bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan, masyarakat bisa lebih terbantu untuk menstimulasi, selain membantu, bisa meringankan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Syarifuddin berharap, dengan adanya bantuan untuk masyarakat Kukar, sektor pertanian, perikanan, dan kesejahteraan bisa lebih maju. Ia juga berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa lebih sejahtera dan mandiri.

“Semoga bantuan dan kesejahteraan rakyat bisa lebih baik,” pungkasnya. (adv/boy)