RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang Optimistis Hadapi Akreditasi

RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang
RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. (istimewa)

Kukar, reviewsatu – RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang melakukan berbagai persiapan menjelang akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP).

Persiapan itu seperti penilaian mandiri dan peningkatan dokumentasi administratif. Proses akreditasi ini akan berlangsung selama tiga hari dan melibatkan Tim Surveyor dari LARS-DHP.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti mengatakan persiapan akreditasi telah mencapai 95 persen. Ia juga mengatakan bahwa karyawan RSUD AM Parikesit dan dokumentasi yang mendukung telah memastikan bahwa rumah sakit ini mematuhi semua regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

“Kami sangat optimis bahwa RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang akan meraih peringkat terbaik,” ucap Martina, Kamis (2/11/2023).

Martina menjelaskan bahwa akreditasi RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar yang ditetapkan. Ia juga mengatakan bahwa rumah sakit daerah ini juga berkomitmen untuk memenuhi semua regulasi yang diterapkan oleh Kemenkes.

RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang saat ini telah memiliki predikat akreditasi Paripurna, yang merupakan peringkat tertinggi untuk rumah sakit kelas B. Predikat ini diperoleh pada proses akreditasi yang dilakukan pada 2017. “Saat ini, rumah sakit kami sudah memiliki predikat Paripurna, yang merupakan peringkat tertinggi untuk rumah sakit kelas B,” tutur Martina.

Akreditasi Paripurna ini menunjukkan bahwa RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang telah memberikan pelayanan yang berkualitas dan aman bagi pasien.

Kata lain, rumah sakit ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Kukar. (*/adv/kominfokukar_23)