Jumiati Dorong Pemkab Kukar Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

Jumiati.

Kukar, revoewsatu.com – Anggota Komisi IV DPRD Kukar Jumiati mengatakan ia tengah memerjuangkan kesejahteraan guru-guru honorer di Kukar. Ia mengaku bahwa profesi guru belum menjanjikan untuk kesejahteraan.

“Upaya kami guru yang masih honorer bisa segera diangkat menjadi P3K atau ASN,” kata Jumiati, Kamis (26/10/2023).

Jumiati, yang juga mewakili Daerah Pemilihan II, yang meliputi Tenggarong Seberang, Sebulu, dan Muara Kaman, mengatakan bahwa pendidikan perlu dilihat dari beberapa sisi, baik sistem, pengajar, maupun peserta didik. Ia mencontohkan kesejahteraan guru yang dapat berpengaruh pada mutu pendidikan.

“Karena ini menyangkut kesejahteraan guru,” ujarnya.

Jumiati pun telah berkoordinasi dan membangun kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar untuk menjawab aspirasi warga di bidang pendidikan. Ia mendorong Disdikbud Kukar mendata guru-guru honorer di Kukar serta masa pengabdiannya.

“Kita salurkan kebutuhan yang diajukan ke Dinas Pendidikan agar bisa terlaksana sesuai dengan anggaran Pemda,” sarannya.

Jumiati mengakui Pemkab Kukar telah mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru-guru di Kukar. Namun, sambung dia, usaha tersebut perlu ditingkatkan agar seluruh guru di kabupaten kaya sumber daya alam ini terus mengalami peningkatan.

“Perlu diketahui bahwasanya profesi guru itu mulia, karena dengan guru kita mengetahui hal-hal yang sebelumnya kita tidak tahu, maka kita upayakan kesejahteraan guru dengan optimal,” tuturnya.

Jumiati berharap, dengan adanya perjuangan kesejahteraan guru-guru di Kukar, sektor pendidikan bisa lebih maju.

“Semoga pendidikan dan kesejahteraan rakyat bisa lebih baik,” pungkasnya. (adv/boy)