Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Soroti Aokasi APBD P 2023

Foto: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati ketika diwawancarai. (Istimewa)

Samarinda, reviewsatu.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati, memperhatikan pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kaltim tahun 2023, dengan fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Ia pun menekankan pentingnya penggunaan dana yang sesuai dan efektif dalam waktu yang singkat.

“Supaya alokasi anggaran sesuai, kami dari Komisi IV sudah mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi terkait,” terangnya di Samarinda, Kamis (12/10/2023).

RDP tersebut dilakukan untuk menghasilkan angka-angka yang akan tertuang dalam perubahan APAPB. Dimana diharapkan dapat digunakan untuk penyediaan sarana, prasarana, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan aspek lain yang terkait dengan pendidikan dan kesehatan.

Puji yang merupakan Anggota Fraksi Demokrat-Nasdem ini juga menekankan bahwa dalam pengawasan APBD Perubahan Kaltim 2023, semua anggota DPRD memiliki tanggung jawab untuk memastikan alokasi anggaran. Sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Ini termasuk anggota dari Komisi I, II, III, dan IV.

Komisi IV sendiri memiliki fokus khusus pada pendidikan dan kesehatan, dan pihaknya bertekad untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk sektor-sektor ini mencapai hasil akhir yang maksimal sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Ia pun berkomitmen ini untuk memastikan bahwa APBD Perubahan Kaltim 2023 dapat digunakan dengan efektif untuk kepentingan masyarakat. Termasuk mencapai hasil yang sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi.

“Ini menunjukkan upaya keras untuk mendorong pembangunan dan peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan di Kalimantan Timur,” pungkasnya. (advdprdkaltim/oke/boy)