Ketua Komisi II DPRD Kaltim Sambut Baik Rencana Transformasi Kantor Dispora Lama Jadi Museum

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono ketika diwawancarai. (Istimewa)

Samarida, reviewsatu.com – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur Nidya Listiyono, menyambut baik rencana transformasi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menjadi sebuah museum.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi disebut akan melakukan pengalihan lokasi lama Dispora ke museum, sementara kantor baru akan dibangun tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Ia pun melihat rencana ini sebagai peluang besar untuk mengundang pengunjung dan memperkuat ekonomi kreatif di wilayah Samarinda.

“Apalagi setiap minggu pagi banyak orang jualan. Banyak orang olahraga, jadi ini bisa menciptakan pusat kegiatan olahraga dan kreativitas masyarakat,” tuturnya di Samarinda, Kamis (12/10/2023).

Namun, Nidya juga menyoroti pentingnya mengembangkan konsep museum dengan cermat. Ia memastikan bahwa museum ini tidak hanya menjadi tempat yang kurang menarik bagi masyarakat. Menurutnya, museum harus didesain dengan baik, memikat minat pengunjung, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Ia ingin transformasi Dispora menjadi museum ini tidak hanya menjadi alasan untuk perubahan fisik semata, tetapi juga ikut memberikan nilai tambah bagi warga Kalimantan Timur. Yang paling penting rencana ini harus memberikan dampak positif.

Dalam perannya sebagai Ketua Komisi II DPRD, Nidya juga menegaskan bahwa ia akan mengawasi perkembangan proyek ini dan siap memberikan dukungan sepenuhnya.

“Saya mendukung selama konsep museum yang direncanakan memenuhi kriteria yang baik dan menguntungkan bagi masyarakat Kalimantan Timur,” tandas Nidya. (advdprdkaltim/oke/boy)