Dewan Kutim Setuju Rencana Pembangunan RS Pratama

Kutim, reviewsatu.com – Wacana pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kutim mendpat respons Anggota DPRD Kutim Dr Novel Tyty Pembonan.

“kita lihat skill geografis kita. bahwa memang skill geografis kita ini juga sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan dan saya setuju bahwa ada rumah sakit Pratama yang dibangun beberapa tempat untuk sebagai pusat rujukan,” Ujar Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kutim itu.

Dirinya mengatakan bahwa kita patut bersyukur, namun pemerintah juga harus memperhatikan dan menfasilitasi sarana dan prasarananya.

“Kita bersyukur. hanya saja pemerintah harus betul-betul memperhatikan sarana dan prasarana (Sapras) tenaga serta sumber daya manusia (SDM) begitu juga semua sapras penunjang, itu tidak boleh juga dilepaskan begitu saja,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya menyayangkan RS Pratama yang ada di Muara bengkal, karena proses rekrutmen SDM-nya agak terlambat.

“Itu harus cepat, paling tidak kalau kita, kabupaten kita ini berani dengan rumah sakit Pratama, ambil 4 dokter spesialis dasar. Ada spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah dan ada kebidanan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, jika hal itu terpenuhi maka masyarakat yang dirujuk tidak jauh lagi menempuh perjalanan yang panjang untuk berobat

“Ditunjang dengan estetis. tidak jauh-jauh lagi datang dari Sangkulirang operasi di sini, cukup di daerahnya di Sangkulirang. Begitu juga misalkan ada ibu-ibu yang mengalami kesulitan persalinan. misalkan di Busang, rujukannya tidak perlu ke Sangatta, karena akan membahayakan nyawa dan beresiko dengan jalannya yang tidak memadai,” pungkasnya. (adv/boy)

Post View : 231