Kukar Bersholawat Jilid II Hadirkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

kUKAR BERSHOLAWAT JILID II
Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. (Istimewa)

Tenggarong, reviewsatu– Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Kukar Bersholawat Jilid II. Kali ini bakal mengundang ulama kenamaan asal Surakarta, Jawa Tengah, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Sebelumnya, pelaksanaan Kukar Bersholawat pertama di halaman Kantor Bupati Kukar dihadiri ribuan jamaah. Kali ini pelaksanaan Kukar Bersholawat Jilid II akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kukar Bersholawat jilid II yang direncanakan akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang ini, akan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Kukar bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong akan mengadakan Kukar Bersholawat Jilid II. Acara ini akan dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, ulama ternama asal Surakarta,” ujar Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irawan Fahriza.

Dalam upaya untuk mengantisipasi jumlah jamaah yang membludak seperti pada acara sebelumnya, pelaksanaan Kukar Bersholawat Jilid II akan dilaksanakan di Stadion Aji Imbut yang memiliki kapasitas yang lebih besar.

Pemkab Kukar bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong untuk menyukseskan acara ini.

Semua persiapan, termasuk koordinasi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, akan dilakukan oleh pihak yayasan.

“Kami berharap acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, mengingat kami telah belajar dari pengalaman pelaksanaan acara sebelumnya,” tambahnya.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, berharap agar Kukar Bersholawat jilid II dapat berjalan lancar seperti sebelumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga kebersihan selama acara berlangsung.

“Kami yakin acara ini akan berjalan dengan lancar. Kami berharap partisipasi dan dukungan masyarakat semakin besar dalam acara ini,” ujar Rendi. (*/adv/diskominfokukar_2023)