Bupati Kukar Terima Audiensi Dari OJK Pusat

Bupati Kukar saat menerima kunjungan Audiensi Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat.

Kukar, reviewsatu.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima audiensi dari Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat yaitu Edwin Nurhadi beserta rombongan di Ruang Eksekutif Kantor Bupati, pada Rabu (24/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Edi Damansyah didampingi oleh beberapa pejabat Pemkab Kukar seperti Sekda Kukar Sunggono, Asisten III Setkab Kukar Wiyono, Kepala BPKAD Sukotjo, Kadis Koperasi dan UKM Tajudin, dan juga Kepala Bankaltimtara Amuniantoyo.

Bupati Edi menerima kedatangan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK dan menjelaskan tentang kebijakan terbaru dari Pemkab Kukar yaitu program ‘Kredit Kukar Idaman’. Program ini dirancang untuk memudahkan akses permodalan bagi masyarakat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tanpa memerlukan anggunan dan bunga nol persen.

“Pemkab Kukar telah menyalurkan dana kredit sebesar Rp18 miliar melalui program Kredit Kukar Idaman di Bankaltimtara untuk masyarakat yang membutuhkannya. Tentunya ini memberikan akses mudah bagi masyarakat untuk menambah modal usaha mereka,” jelas Edi.

Menurut Bupati Edi, kemudahan akses permodalan bagi UMKM adalah salah satu langkah penting dalam melawan praktik rentenir yang semakin marak di masyarakat.

Sementara itu, Direktur Inklusi Keuangan OJK Pusat, Edwin Nurhadi, memberikan apresiasi atas program Kredit Kukar Idaman yang diluncurkan oleh Pemkab Kukar. Program ini dinilai luar biasa karena memberikan kemudahan akses dan permodalan bagi masyarakat UMKM dengan bunga nol persen. “Saya mengapresiasi kebijakan Bapak Bupati,” pungkasnya. (adv/jat/boy)