Pemkab Akan Kerjasama dengan Perusahaan Gelar Pelatihan Kerja

Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kukar, reviewsatu.com – Pemkab Kukar terus menggencarkan program Kukar Siap Kerja untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kukar. Salah satu caranya yakni dengan rutin menggelar pelatihan kerja.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan langkah tersebut dilakukan pihaknya untuk menyiapkan calon pekerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, Edi meminta kepada perusahaan yang beroperasi di Kukar agar tidak merekrut tenaga kerja dari luar daerah dan memanfaatkan masyarakat lokal yang telah berkompeten.

“Kalau mengambil tenaga kerja dari luar daerah itu sama saja dengan tidak memberikan kesempatan kerja bagi generasi di Kukar,” ucap Edi, Selasa (9/5/2023).

Edi mengatakan bahwa nantinya pihaknya akan menggencarkan program pelatihan kerja dengan menggandeng pihak perusahaan agat masyarakat yang mengikuti pelatihan dapat langsung direkrut oleh pihak perusahaan sesuai bidang keahliannya.

“Ini akan terus kita suarakan agar perusahaan bisa merekrut tenaga kerja di Kukar,” ungkapnya.

Ia melanjutkan ketika pemerintah telah bekerjasama dengan perusahaan sehingga ke depan perekrutan pekerja harus melalui Disnakertrans Kukar.

Edi mengaku Program Kukar Kerja tersebut disiapkan untuk melatih generasi di Kukar yang siap bekerja.

“Kita akan fasilitasi dan kita salurkan ke beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” pungkasnya. (adv/jat/boy)