Culinary Playland Samarinda (CPS) 2022 Sukses, Pengunjung Bahagia

CPS

Samarinda, reviewsatu.com – Culinary Playland Samarinda (CPS) 2022 sukses. Perpaduan festival kuliner dan wahana bermain anak-anak ini berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung.

Acara ini dihelat selama tujug hari, mulai 28 November-4 Desember di Halaman GOR Segiri Samarinda. Mengangkat tajuk “Festival For Everyone”, pihak penyelenggara me-highlight tenant makanan, minuman dan fashion sebagai line up utamanya bukan seperti biasanya yang di highlight line up band atau solois dalam festival dimana kali ini musik jadi pelengkap.

Selain itu, event CPS 2022 ini sangat ramah terhadap penyandang disabilitas dan ibu hamil, di mana ada gate khusus bagi mereka yang ingin berkunjung ke CPS 2022. Christian Suwandi selaku festival director menjelaskan bahwa ingin membagikan kebahagiaan untuk siapapun,untuk semuanya dari pengisi tenant hingga pengunjung bukan hanya Seven Promosindo dan Project Main. Sebanyak 89 tenant dengan rincian, 83 tenant kuliner dan 6 tenant fashion juga ikut memeriahkan CPS 2022. Tenant kuliner yang terpilih pun mayoritas merupakan produk lokal.

Sementara itu, Festival Director Seven Promosindo, Christian Suwandi mengklaim bahwa pengunjung yang hadir dalam event CPS 2022 jauh melampaui target yang diperkirakan. Bahkan perputaran uang yang terjadi sudah menyentuh angka miliaran rupiah.

“Animo masyarakat sangat tinggi. Kami perkirakan perputaran uang melebihi Rp 2 miliar. Satu tenant saja yang kami datangi setiap selesai acara bisa mendapat keuntungan kisaran jutaan untuk satu hari saja. Jadi Perputaran uang disini cukup besar, Kami harap kegiatan ini bisa membantu mengembangkan bisnis UMKM lokal agar semakin berjaya” beber Chris.

Pada hari terakhir Seven Promosindo dan Project main juga memberikan penghargaan serta hadiah voucher kepada Hi!-Yaki sebagai best packaging, Beily baker best booth design serta Toriyaki tenant favorite.

Dibalik kemeriahan CPS 2022, beberapa momen keseruan sempat terlihat di mana pihak penyelenggara mengundang anak-anak yatim piatu serta disabilitas untuk menikmati jajanan kuliner yang tersedia sekaligus bermain wahana-wahana yang seru bahkan menampilkan bakatnya di atas panggung. (bal)