Polnes Wisuda 1.529 Mahasiswa

Polnes
WISUDA Polnes ke-34 tahun 2022 ini diikuti oleh 1.529 mahasiswa.

Samarinda, reviewsatu.com – Sebanyak 1.529 mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) ikuti wisuda ke-XXXIV, Sabtu (15/10/2022) di Convention Hall Sempaja.

Proses wisuda kampus dengan 28 program studi (Prodi) dan 10 Jurusan ini diikuti 852 Sarjana (S1-Terapan) dan 677 Diploma (DIII). Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda perguruan tinggi vokasi ini bertema “Bangkit Bersama Membangun Polnes Maju, Unggul dan Beradab”.

Momen spesialnya kali ini dihelat secara luring atau luar jaringan tanpa online alias tatap muka langsung. Agar prosesi penuh suka cita ini berjalan khidmat panitia harus membagi dua sesi. Pagi dan siang. Agar para wisudawan/ti tenang dan orang tua nyaman menyaksikan putra-putrinya meraih gelar kebanggaan keluarga.

“Alhamdulilah tahun ini Polnes melaksanakan wisuda ke-34 bagi 1.529 mahasiswa semester akhir secara lancar dan aman. Prosesi wisuda secara luring kali ini dibagi menjadi dua sesi. Pagi dan siang,” jelas Plt Direktur Polnes, Budi Nugroho didampingi Wakil Direktur (Wadir) II, Dedy Irawan.

Dalam prosesi wisuda ini juga dilakukan pemberian piagam penghargaan bagi wisudawan/ti dengan lulusan indeks prestasi kumulatif (IPK) terbaik. Sebanyak 26 orang, terdiri dari 21 Prodi dan 3 lulusan penyelenggaraan progran studi di luar kampus utama (PSDKU).

Tiga tertinggi diantaranya. Wahyu Nur Wicaksono D3 Teknik Alat Berat (TAB) IPK 3,98, Farah Lestari D3 Teknik Informatika (TI) IPK 3,94, Wahyu Sinta Setianingaih S1 Terapan Akuntansi Manajerial (AM) IPK 3,94.

Budi juga berpesan bagi para wisudawan yang telah diambil sumpah janji hari ini agar terus bisa menjaga nama baik almamater kampusnya. Kemudian bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus pada lingkungan sekitar. Terutama dalam keluarga, masyarakat dan tempat bekerja. Sehingga ilmunya bisa bermanfaat.

“Ini adalah suatu prestasi bagi wisudawan dan kampus Polnes. Karena prestasi mahasiswa dengan berbagai hasil karya terus meningkat setiap tahunnya. Kemudian juga diiringi dengan terus meningkatkan akreditasi kampus. Diharapkan ini menjadi pemacu bagi adik tingkat yang masih kuliah untuk mengejar prestasinya,” harap Budi diamini Wadir III, Ahyar Muhammad Diah.

Budi menguraikan, setelah wisuda ini mereka akan memasuki dunia kehidupan bermasyarakat sesungguhnya. Yakni akan menghadapi berbagai problematika yang kompleks dan beragam. Sehingga disini para lulusan harus bisa memilah dan memilih untuk memberikan keputusan yang terbaik dan bermanfaat bagi semua pihak.

“Jangan mudah puas, terus tingkatkan pengetahuan dengan terus belajar. Kemudian terapkan ilmu anda dengan maksimal agar bermanfaat. Semoga semuanya bisa sukses,” harap Budi didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol, Fathamsyah. (s/boy)