132 Atlet Panahan di Kukar Ikuti Kejurkab 2022

Kejurkab
Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kukar, Dafip Haryanto. (Ist)

Kukar, reviewsatu.com – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan tahun 2022 tingkat senior dan junior di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi digelar.

Kompetisi panahan itu digelar mulai 7-12 September 2022, di Lapangan Panahan Komplek Stadion Rondong Demang, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong. Dalam kegiatan Kejurkab itu, sedikitnya diikuti oleh 132 atlet dari lima klub tingkat Senior dan Junior.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kukar, Dafip Haryanto menyebutkan bahwa Kejurkab tersebut bertujuan guna mengasah mental para atlet panah di Kukar.

Tak hanya itu, ajang adu keterampilan panahan itu juga digelar sebagai salah satu langkah persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Berau.

“Ini agenda rutin Perpani Kukar, sifatnya latihan bersama,” ucap Dafip saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (10/9/2022).

Dafip berharap kedepannya Cabang Olahraga (Cabor) andalan KONI Kukar itu bisa tetap eksis hingga melahirkan bibit atlet unggulan agar dapat berkontribusi pada ajang tingkat provinsi dan juga nasional.

Sementara, Ketua KONI Kukar, Rahman mengungkapkan terimakasih kepada Perpani Kukar atas terselenggaranya Kejurkab tersebut.

“Ini juga sekaligus untuk promosi dan degradasi atletnya yang mengikuti porprov tahun ini di Berau,” ucapnya.

Rahman berharap, lewat Kejurkab ini kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet unggulan bagi Perpani dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kukar. Ia juga menargetkan Perpani Kukar dapat menjadi Juara Umum pada Proprov di Berau nanti.

“Saya yakin dan percaya 2 kali porprov, Kukar panahan Juara Umum. Dan di Berau ini tetap mempertahankan prestasinya di Juara Umum,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)